cekmobilbaru.com Adalah Wadah Sales Mobil Se Nusantara Beriklan. Beriklan di sini tidak di Pungut Biaya Apapun Alias GRATIS!!! Mudah Daftar nya, Gampang penggunaannya & Gratiss Biaya nya. Cari SPK?? Disini tempat nya! Perhatian: Untuk saat ini pasang iklan di website ini kami setting MODERASI, jadi iklan yang diposting oleh pengiklan akan dimoderasi oleh administrator website terlebih dahulu sebelum diterbitkan (status pending).
Beranda » Tak Berkategori » Duel antara Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner 2017

Duel antara Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner 2017

Ditulis pada: 30 Mei 2017 | Kategori: Tak Berkategori

cekmobilbaru.com – Duel SUV bergengsi sama-sama hadir di Indonesia, All New Toyota Fortuner 2017 dan Mitsubishi All New Pajero Sport 2017.

Duel Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner

Berikut sekilas Duel Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner  antara Generasi ke 2 Mitsubishi All New Pajero Sport dengan Toyota All New Fortuner 2017 berdasarkan varian tertinggi keduanya, 2.4 VRZ 4X4 A/T dan Dakar 4×4 A/T

  • Lampu depan

Baik All New Pajero Sport maupun All New Fortuner berlampu depan (headlamp) dengan desain lebih sipit dibanding masing-masing pendahulunya. Sama-sama menggunakan lampu LED.

Jika All New Fortuner menggunakan teknologi Bi Beam pada headlamp-nya–dengan pengaturan beam jarak dekat dan jauh dalam satu headlamp–, sedangkan All New Pajero Sport disebut menggunakan projector Bi Led headlamp dengan auto leveling dan spectrum LED daytime running lights.

Mengenai desainnya, silakan anda memberikan penilaiannya sendiri.

Soal spion, secara bentuk nyaris sama, tapi All New Fortuner punya lampu di baliknya lebih panjang dibanding Pajero Sport, serta dilengkapi welcome light untuk varian VRZ dan SRZ, sementara punya Mitsubishi menawarkan tambahan chrome pada spion elektriknya plus lampu sen.

  • Lampu belakang

Desain lampu belakang All New Fortuner berbentuk pipih horisonal, tidak memanjang dari atas ke bawah seperti Alll New Pajero Sport, dan memilih pojok belakang body diisi dengan hanya bingkai kaca yang membuat kaca samping bagian belakang menyatu dengan kaca pintu bagasi. Dengan kaca menyatu itu, membuat atap All New Fortuner seperti mengambang, makanya oleh Toyota disebut floating roof.
Tidak seperti Toyota, Mitsubishi telah merombak desain lampu belakang All New Pajero Sport, menjadikannya memanjang dari lekukan tengah body belakang, ke bawah dan hampir sepanjang hingga ujung bawah pintu bagasi. Lebih garang atau lebih manis, anda sebagai jurinya.
All New Fortuner tipe VRZ dan SRZ bagasinya dapat dibuka secara otomatis menggunakan remote control (smart entry control) alias elektrik.

  • Desain interior

All New Fortuner maupun All New Pajero Sport versi tertinggi, keduanya sama-sama menawarkan desain interoir yang menawan. Kalau All New Pajero Sport menambahkan aksen chrome silver dan ornamen bertekstur kayu, sementara All New Fortuner berbalut kulit, kecuali roda kemudinya yang sama-sama berbalut kulit.

Di tengah depan atas, Toyota menyematkan cabin lamp (lampu kabin) dengan ambient light dengan bingkai ornamen silver. Mitsubishi tidak mendesain lampu kabin depan dengan muluk-muluk, tapi justru mempertahankan sun roof sebagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh All New Fortuner.

Untuk kursi, semua varian tertinggi SUV dari dua pabrikan itu sama-sama menyematkan sarung kulut sebagai pelindung, bedanya….., All New Pajero Sport memberi warna senada dengan warna utama interiornya. All New Fortuner tidak begitu, Toyota mendesain sarung kursi dengan warna berbeda dengan warna utama dinding samping kabin dan dashboard.

Soal perangkat hiburan, baik varian tertinggi All New Fortuner maupun All New Pajero, sama-sama menambahkan menambahkan layar di atap di atas di belakang ruang kemudi untuk memanjakan penumpang belakang.

  • Konsol tengah

Desain konsol tengah All New Pajero Sport terlihat jelas lebih compact, tidak boros ruang. Pada All New Fortuner masih menyisakan banyak ruang kosong, terutama di sekitar tuas transmisi, apakah ingin menonjolkan ornamen tekstur kayu pada lantainya? Kami tidak tahu.

Tidak hanya dalam soal pemanfaatan ruang, desain tuas transmisi All New Pajero juga terkesan lebih modern dan simpel, sementara pada All New Fortuner tangkai tuas jauh lebih panjang dengan switch 2WD ke 4WD terpisah. Mitsubishi menempatkan switch yang sama dalam satu kotak silver bersama tuas transmisi, walaupun tetap ada pemisah tapi lebih compact dan modern.

Masih di seputar konsol tengah, All New Fortuner masih menggunakan rem tangan mekanik–dengan tuas panjang konvensional, beda dengan All New Pajero Sport yang sudah bersistem elektrik dengan tombol kecil yang sangat mudah dan ringan dioperasikan.

Transmisi versi matic All New Pajero Sport menggunakan 8-percepatan dengan moda pengemudian Sport Mode ditambah idle neutral control dan G-sensor, sedangkan All New Fortuner hanya 6-percepatan dan menyertakan mode pengemudian Eco-Normal-Power Mode, moda yang tersedia di semua variannya.

Hadir sama-sama berteknologi keyless untuk varian tertingginya, All New Pajero Sport dan All New Fortuner dilengkapi tombol start stop engine.

Toyota maupun Mitsubishi sama-sama menempatkan power outlet di bagian belakang konsol tengah, untuk memudahkan penumpang mengisi daya baterai gadget selama dalam perjalanan, meski keduanya berbeda bentuk dan desainnya.

  • Roda kemudi

Roda kemudi dua SUV pabrikan berbeda ini sama-sama menyertakan paddle sift untuk memudahkan pengemudi mengontrol audio, fungsi telepon dengan perintah suara, maupun perpindahan gigi.

  • Mesin dan performanya

Meskipun mengeluarkan varian bensin dengan mesin 2.7L Dual VVTi, untuk varian termahal All New Fortuner yakni VRZ 4×4 A/T yang bermesin diesel, Toyota menanamkan mesin berkapasitas 2.4L VNT yang menghasilkan power (tenaga) maksimal hanya 149,6Ps pada 3.400rpm.

 

Sementara All New Pajero Sport, meskipun bervolume silinder hanya 100cc lebih besar, yakni 2.5L 4 in-line cylinder 16V MIVEC VG Turbo Intercooler, mesinnya berkode 4N15 itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 181Ps pada 3.500rpm dan torsi 430Nm pada 2.500rpm.

Itu berarti masih lebih baik dibanding mesin 2.700cc varian bensin All New Fortuner sekalipun, yang hanya menghasilkan maximum power 163Ps pada 3.400rpm dan torsi maksimalnya 24.7Kgm pada 4.000rpm.

  • Roda

Untuk urusan roda, Mitsubishi membuat standar untuk semua varian All New Pajero Sport yakni ring 18 (inci), sedangkan Toyota membedakannya ada 17 dan 18 inci, dimana yang ring 18 hanya tersedia pada tipe SRZ dan VRZ, kalau tipe G 17 inci.

Satu lagi kelebihan All New Pajero Sport dalam urusan komponen di roda adalah sistem pengeremannya yang depan belakang sudah menggunakan disk brake, tidak seperti All New Fortuner yang roda belakangnya masih berrem tromol.

Jarak poros roda All New Fortuner tercatat 2,745m, dengan panjang body 4,795m, lebar 1,855m, dan ground clearance tidak di-declare. Sementara All New Pajero Sport memiliki panjang body 4,785m, lebar 1,815m, dan wheel base 2,800m.

Ground clearance All New Pajero Sport 2016 disebutkan 218mm, dengan radius putar 5,6m, sementara soal fitur keselamatan mungkin tidak jauh beda dengan All New Fortuner 2016.

Demikian Duel Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner  – Semoga Bermanfaat

Duel antara Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner 2017 | cekmobilbaru

Tags:

Belum ada Komentar untuk Duel antara Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota New Fortuner 2017

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

r Artikel Blog Terbaru

Harga Toyota Voxy di Indonesia Pada GIIAS 2017

P 13 Agustus 2017 , ,

cekmobilbaru – Toyota Voxy yang telah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menarik begitu banyak pengunjung. PT Toyota-Astra Motor (TAM) dipastikan akan membawa mobil keluarga ini dari Jepang dalam bentuk CBU, berbeda dengan Nav1 yang sudah... Selengkapnya)

Harga Suzuki Baleno Hacthback Indonesia

P 13 Agustus 2017 , ,

cekmobilbaru – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan Baleno hatchback, pada hari Kamis (10/8/2017), di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS), di ICE, BSD City, Tangerang. Beleno hatchback ini merupakan generasi keempat, turunan dari Baleno sedan... Selengkapnya)

Mengintip Toyota di GIIAS 2017

P 10 Agustus 2017 , ,

cekmobilbaru – PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya ingin tampil maksimal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Tak cuma line-up lengkap yang dipajang,  pada both Toyota Giias 2017 ini hadir deretan produk baru turut memeriahkan booth Toyota... Selengkapnya)

NAV1 disuntik Mati, Toyota Hadirkan VOXY

P 9 Agustus 2017 , ,

cekmobilbaru – Toyota Hadirkan Voxy sebagai pengganti NAV1 yang disuntik mati. MPV yang bermain di segmen menengah ke atas ini akan datang pada Gaikindo International Auto Show (GIIAS), di Tangerang, (10/8/2017). Secara tampilan dan fitur, Voxy punya tampang lebih mewah... Selengkapnya)

Duet Mitsubishi Expander & Wuling Confero ‘the’ Avanza Rival

P 9 Agustus 2017 , ,

cekmobilbaru – Tidak dapat dipungkiri bahwa Toyota Avanza masih mendominasi penjualan Low MPV di tanah air, besar nya ceruk pasar di segmen Low MPV membuat persaingan di tingkat ATM semakin sengit. Masing – masing Pabrikan otomotif di Tanah Air berusaha... Selengkapnya)